PROFIL
PROFIL
STANDAR PELAYANAN PUBLIK
STANDAR PELAYANAN PUBLIK
KONTAK
KONTAK
TRANSPARANSI KEUANGAN
TRANSPARANSI KEUANGAN
SATU DATA
SATU DATA
LAIN-LAIN
LAIN-LAIN

Wawali Jaya Negara resmikan Bedah warung Sumbangan Gerakan Koperasi Denpasar

Wawali Jaya Negara resmikan Bedah warung Sumbangan Gerakan Koperasi Denpasar

Denpasar- Berbagai inovasi dan program untuk membantu mengangkat perekonomian masyarakat kecil terus dilakukan Pemerintah Kota Denpasar, seperti yang dilakukan pada Sabtu (16/7) Wakil Walikota Denpasar IGN Jaya Negara melaksanakan penyerahan hasil renovasi Bedah Warung bagi pedagang kecil. Program bedah warung yang dilakukan Pemkot Denpasar melalui Dinas Koperasi dan UKM  Kota Denpasar ini  merupakan serangkaian Hut Koperasi ke 69 yang merupakan gerakan koperasi dengan berbagai program seperti penanaman pohon, gerakan sosial dan bedah warung yang akan dilaksanakan di 4 Kecamatan. Program tersebut terus berlanjut dan pada Sabtu (16/7) berhasil merampungkan satu unit warung milik masyarakat setempat yang diberi nama Warung Ibu Dori yang beralamat di Jalan Pulau Bungin Banjar Pitik, Kelurahan Pedungan, Kecamatan Denpasar Selatan. Penyerahan warung hasil renovasi ini dilakukan, oleh Wakil Walikota Denpasar IGN Jaya Negara didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Denpasar Made Erwin Suryadarma Sena.

Wakil Walikota Denpasar IGN Jaya Negara mengatakan, bedah warung ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian pemerintah Kota Denpasar dalam meningkatkan ekonomi  usaha kecil masyarakat. “Bedah warung yang diresmikan ini merupakan pedagang kuliner yang menyajikan makanan tradisional diharapkan dapat menjadi warung layak dan sehat. Tidak hanya itu bedah warung ini juga untuk meningkatkan ekonomi mikro dan perekonomian rakyat, sehingga  memiliki  daya saing yang tinggi,” katanya.

Dengan adanya bedah warung ini, Jaya Negara berharap, omset Warung Ibu Dori mengalami peningkatan yang dulunya  Rp 300 ribu peharinya, dengan diadakannya bedah warung ini hasil yang dicapai bisa lebih dari yang dulu. Untuk itu pihaknya akan terus berupaya untuk membantu meningkatkan fasilitas dan manajemen usaha. Namun semua itu harus disentuh secara riil, seperti  memperbaiki tempatnya, material, serta diajarkan pengetahuan sederhana  ilmu bisnis dengan baik biar mereka siap mengembangkan usahanya. Karena menurut Jaya Negara usaha itu bukan masalah besar kecilnya modal namun keinginan dari pedagang untuk maju dan ada yang memberikan support atau semangat.

Sedangkan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Denpasar Made Erwin Suryadarma Sena mengatakan, ini  merupakan serangkaian Hut Koperasi ke-69 yang merupakan gerakan koperasi dengan berbagai program seperti penanaman pohon, gerakan sosial dan bedah warung yang akan dilaksanakan di 4 Kecamatan. “Bedah warung ini akan dilakukan di 4 Kecamatan yakni yang pertama 1 warung di Kecamatan Denpasar Selatan dan  akan berlanjut  bedah warung di 3 Kecamatan lainnya,” ujarnya. Sasaran dari bedah warung ini diutamakan pemilik warung yang terbatas dari segi modal seperti ibu dori ini yang tidak memiliki keluarga dan diutamakan masyarakat yang berkategori miskin atau tidak mampu.

Dengan diperbaiki warung tersebut, Made Erwin mengatakan, warung yang dulunya kumuh dan kotor, setelah di perbaiki ia berharap akan memiliki nilai tambah dan kesejahteraan masyarakat akan meningkat serta pengunjung akan lebih senang datang

Tags